PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN POTONGAN TUNAI TERHADAP VOLUME PENJUALAN INDUSTRI KECIL KONFEKSI DI KECAMATAN SEMARANG BARAT

PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN POTONGAN TUNAI TERHADAP VOLUME PENJUALAN INDUSTRI KECIL KONFEKSI DI KECAMATAN SEMARANG BARAT

  • Siti Rochmah
Keywords: Diferensiasi Produk, Potongan Tunai dan Volume Penjualan

Abstract

Pembangunan  segala  bidang  tengan  digalakkan  pemerintah  dan pemerintah berusaha untuk meningkatkan program-program yang bertujuan meningkatkan   pendapatan   masyarakat.   Di   Indonesia   industri   kecil   sangat berperan dalam program yang dilaksanakan pemerintah. Salah satu industri kecil adalah industri kecil konveksi. Disini penulis mengambil populasi industri kecil konveksi di Semarang Barat untuk diteliti. Penulis merumuskan masalah skripsi ini pada   pengaruh   differensiasi   produk  dan   potongan   tunai   terhadap  volume penjualan industri kecil konveksi di Semarang Barat. Dari sasaran banyak responden penulis memilih 10 responden untuk dijadikan sampel.

Alat analisis yang digunakan adalah analisis korelasi berganda, koefisien determinasi dan regresi. Metode ini digunakan untuk mengetahui kekuatan, hubungan dan peluang yang dimiliki oleh para responden dalam menjalankan usahanya.

Setelah dilakukan analisis disimpulkan bahwa ada pengaruh yang kuat dan hubungan positif antara differensiasi produk dengan volume penjualan, demikian juga pengaruh kuat dan hubungan positif antara potongan tunai dengan volume penjualan.

Dari hasil analisis diukur bahwa volume penjualan sangat dipengaruhi oleh  differensiasi  produk  dan  potongan  tunai. Dimana  para  responden  dalam menjalankan industri konveksinya, sangat memperhatikan model, jenis dan bahan yang digunakan disertai dengan pemberian potongan tunai untuk meningkatkan penjualan. Hasil ini dapat dilihat dengan nilai uji F hitung sebesar 206,081 . dari nilai Ftabel sebesar 3,18.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-06-03
##“article.abstract”## viewed = 108 times
preview pdf 64-76 downloaded = 154 times