SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) MENJAWAB TUNTUTAN TARGET KERJA YANG DIKEHENDAKI OLEH MANAJEMEN

SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) MENJAWAB TUNTUTAN TARGET KERJA YANG DIKEHENDAKI OLEH MANAJEMEN

  • Bambang Kristianto Wibowo
Keywords: Sumber Daya Manusia, Target Kerja

Abstract

Sumber daya manusia (SDM) diera globalisasi ini merupakan asset paling utama bagi suatu organisasi publik maupun swasta. Pada paradiguna lama ini keberadaan sumber daya manusia disetarakan dengan faktor produksi lainnya yaitu semacam benda atau peralatan yang bisa digunakan/diberdayakan secara sesuka hati para manager ataupun pemilik perusahaan tanpa memperhatikan aspek sosial.

Namun seiring dengan kemajuan peradaban, yang mana dimasyarakatkan semakin menyadari dan menghargai nilai-nilai kehidupan sumber daya manusia. Perusahaan sebagai sebuah organisasi yang mempunyai target-target tertentu, akan selalu mengharapkan dapat memperoleh sumber daya manusia (SDM) yang berkompetensi dan profesional dibidangnya masing-masing.

Oleh karena itu sumber daya manusia yang baru bergabung dengan suatu perusahaan, agar bersikap memahami tentang tujuan yang ditetapkan oleh managenen dan kualitas pencapaian tujuan yang diharapkan oleh managemen maupun pemilik perusahaan. Tugas-tugas dan tanggung jawab pekerjaan yang tertuang dalam job description, penilaian prestasi kerja, disiplin atas segala peraturan, ketekunan yang menjadi komitmen semua SDM diperusahaan tertentu

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-10-04
##“article.abstract”## viewed = 35 times
preview pdf 106-119 downloaded = 44 times