MANAJEMEN WAKTU MENUNJANG PEKERJAAN SEKRETARIS

MANAJEMEN WAKTU MENUNJANG PEKERJAAN SEKRETARIS

  • V Naniek Risnawati
Keywords: waktu, pekerjaan

Abstract

Sekretaris professional mempunyai tanggungjawab yang luas dalam kerjanya, baik bidang  operasional  maupun  manajerial  dari  bagian  pimpinan  maupun  organisasinya. Untuk itu seorang sekretaris harus mempunyai kemampuan   untuk menggunakan waktu secara efektif agar semua pekerjaan dapat terselesaikan dalam terbatasnya waktu tujuh hari dalam satu minggu, 24 jam per hari tanpa harus kehilangan esensi bisnisnya.

 

Ada tiga kunci pokok   yang tidak boleh dilupakan   oleh sekretaris dalam menyelesaikan   pekerjaannya agar tetap berkualitas yaitu (1) keteraturan menciptakan skala prioritas, (2) Focus (3) Delegasi.Disamping itu dengan manajemen waktu yang baik sekretaris dapat menghindari stress, tercipta keselarasan dan keseimbangan   kehidupan kantor dan keluarga serta dapat meningkatkan kinerjanya.

 

Hasil penelitian  Robert Half P.A.inc  (1997)    bahwa rata-rata setiap karyawan menyia-nyiakan  waktunya  sekitar  3  jam  45  menit  per  minggunya.baik untuk  aktivitas pribadi maupun aktivitas kantor yang tidak efektif.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2012-10-12