PROFESIONALISME KINERJA DOSEN ASM SANTA MARIA TAHUN AKADEMIK 2010-2011

PROFESIONALISME KINERJA DOSEN ASM SANTA MARIA TAHUN AKADEMIK 2010-2011

  • V Naniek Risnawati
  • A Lipursari
Keywords: profesionalisme kinerja, dosen

Abstract

Dunia pendidikan di Era modern ini menuntut kinerja setiap  dosen secara profesional

baik di bidang pedagogik, kepribadian  maupun kompetensi sosial kepada stakeholders. Tujuan yang ingin  dicapai adalah untuk mengetahui Profesionalisme  Kinerja Dosen ASM Santa Maria Semarang dengan menganalisis kompetensi pedagogik,   kepribadian   maupun   kompetensi sosialnya.

 

Dalam penelitian jumlah populasinya sebanyak 84 mahasiswa.Variabelnya profesionalisme   kinerja   dosen   yang   meliputi   kompetensi   pedagogik,      kepribadian   dan kompetensi sosial.

 

Hasil  penelitian  dan  pembahasan    diperoleh  hasil  bahwa  kompetensi  pedagogik dosen ASM sudah baik dibuktikan dengan  hasil sebesar (40%), bahkan sudah ada yang sangat baik yang dibuktikan dengan hasil sebesar (26%) dan   yang masih kuran baik ada 2 dosen (13,3%) . Sedangkan untuk kepribadian sebagian besar 10 ( 66,6 %) sudah dinyatakan baik, namun  masih ada yang kurang baik dan untuk kompetensi sosialnya sebanyak 11 dosen (73,3%) sudah baik, meskipun ada yang kurang baik sebanyak 4 dosen (26,7%). Penelitian ini sebagai dasar untuk melaksanakan penelitian lanjutan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2011-06-11