ANALISIS KINERJA KOPERASI SYARIAH PERSPEKTIF PERTUMBUHAN DAN PEMBELAJARAN, PELANGGAN SERTA PROSES BISNIS INTERNAL (STUDI PADA KSPPS NUSA UMAT SEJAHTERA)

ANALISIS KINERJA KOPERASI SYARIAH PERSPEKTIF PERTUMBUHAN DAN PEMBELAJARAN, PELANGGAN SERTA PROSES BISNIS INTERNAL (STUDI PADA KSPPS NUSA UMAT SEJAHTERA)

  • Dwi Swasana Ramadhan
  • Faris Shalahuddin Zakiy
Keywords: Performance, KSPPS NU Sejahtera

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mengevaluasi kinerja KSPPS NU Sejatera menggunakan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran, prespektif pelanggan, dan perspektif bisnis internal. Sampel pada penelitian ini yaitu 100 responden yang tersebar di Kota Semarang dengan menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Responden terdiri dari karyawan sebagai ukuran dalam perspektif pertumbuhan dan pembelajaran, responden pelanggan sebagai alat ukur dalam perspektif pelanggan, dan responden kepada pihak manajemen sebagai dasar penilaian dalam perspektif proses bisnis internal. Kuesioner dalam bentuk skala likert sudah melalui uji validitas dan uji reliabilitas dan dinyatakan lolos uji. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kinerja KSPPS NU Sejahtera dalam perspektif pertumbuhan dan pembelajaran, pelanggan, dan bisnis internal berjalan dengan baik dan pemangku kepentingan berupa karyawan, pelanggan, dan manajemen merasa puas dengan KSPPS NU Sejahtera. Saran bagi penelitian selanjutnya yaitu memperbanyak cakupan sampel tidak hanya disemarang namun diberbagai kota yang terdapat cabang dari KSPPS NU Sejahtera.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-06
##“article.abstract”## viewed = 15 times
preview pdf 01-20 downloaded = 10 times