ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK SEPEDA MOTOR MATIK BERUPA SEGMENTASI, TARGETING, DAN POSITIONING SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SEMARANG

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK SEPEDA MOTOR MATIK BERUPA SEGMENTASI, TARGETING, DAN POSITIONING SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SEMARANG

  • Rahmi Yuliana
Keywords: Strategi Pemasaran, Keputusan Pembelian

Abstract

Perubahan di sektor industri yang ada pada saat ini, seperti ekonomi, teknologi,  politik,  budaya.  Sehingga  dalam  perusahaan  mengharuskan  untuk dapat merespon perubahan yang terjadi, biasanya masalah sentral yang dihadapi perusahaan   saat   ini   adalah   bagaimana   perusahaan   bias   mendatangkan pelanggan dan mempertahankanya agar perusahaan tersebut dapat bertahan dan berkembang sehingga mencapai tujuannya.

Strategi adalah  merupakan rencana yang disatukan, luas dan berintegrasi yang berhubungan dengan keunggulan strategis perusahaan terhadap tantangan lingkungan,  yang  dirancang  untuk  dapat  memastikan  tujuan  dari  perusahaan dapat dicapai   pelaksanaannya yang tepat oleh organisasi. Dalam strategi pemasaran ada tiga elemen yaitu segmentation, targeting dan positioning. Variabel  dalam  penelitian  ini  adalah  variabel  bebas  dan  variabel  terikat. Variabel bebas (independent) pada penelitian ini adalah strategi pemasaran pada produk sepeda motor matik berupa segmentation (X1), targeting (X2) dan positioning (X3). Sedangkan yang menjadi variable terikat (dependent) adalah keputusan pembelian konsumen (Y) di Semarang

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2013-06-11