PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG PADA BREAKTIME KOTA BIMA

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG PADA BREAKTIME KOTA BIMA

  • Fitriani . Fitriani
  • Herry Nurdin
Keywords: : store atmosphere, minat berkunjung ulang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap minat berkunjung ulang pada Break Time Kota Bima. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian terdiri dari : store atmosphere (X)  dan minat berkunjung ulang (Y). Seluruh variabel diukur dengan menggunakan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini  adalah 96 responden. Pengujian instrumen dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukan garis regresi sebagai berikut : Y= 7,312 + 0,239X+ e. Nilai R (Koefisien Korelasi) yang diperoleh sebesar 0,359 atau 35,9% dan nilai R Square (Koefisisen Determinasi) sebesar 0,129 atau 12,9%. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa store atmosphere berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai t hitung 3,725 >  t tabel 1,985 dan  nilai signifikansi  sebesar  0,000 < 0,05.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-06