Meningkatkan Profesionalisme Sekretaris Di Era Global

  • Naniek Risnawati ASM Santa Maria Semarang
Keywords: Profesionalisme, sekretaris.

Abstract

Abstrak

Menghadapi perkembangan teknologi di era global para pimpinan bisnis membutuhkan jasa sekretaris yang lebih professional untuk mengelola bisnisnya terutama  menyediakan informasi yang factual dan kontemporer. Oleh karena itu profesionalisme sekretaris perlu ditingkatkan agar memenuhi standar internasional, yang meliputi keterampilan penguasaan bahasa asing/ Bahasa Inggris, sehingga komunikasi  untuk bernegosiasi dengan  investor dan tenaga ahli negara lain lebih lancar. Disamping itu dapat  memperluas relasi dengan memperbanyak jejaring senior pebisnis, kreatif dan inovatif untuk mengefektifkan strategi pengembangan perusahaan serta penguasaan teknologi modern agar tidak tertinggal dan bergantung pada tenaga asing serta semangat kerja yang tinggi  dan mempunyai human relations yang tinggi sehingga mampu memberikan kepuasaan dalam   melayani pelanggan serta  competitor dalam mengembangkan bisnisnya di era global.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-02-04
Section
Articles