PENGARUH INSTAGRAM ADVERTISING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KARLA PET SHOP

  • Gabriella Sabatini STIE Ekuitas
  • Henny Utarsih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas
Keywords: Instagram Advertising, Minat Beli Konsumen, Pet Shop

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Instagram Advertising Terhadap Minat Beli Konsumen di Karla Pet Shop. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah dengan purposive sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana. Banyaknya populasi dan sampel dalam penelitian ini 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan sumber yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner dan diproses dengan bantuan software SPSS Version 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Instagram Advertising berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli Konsumen di Karla Pet Shop

Downloads

Download data is not yet available.

References

Datareportal.com. (2023). Digital 2023 Global Overview Report. Datareportal.Com. Ferdinand, A. (2014). Metode Penelitian Manajemen (5th ed.). Badan Penerbit
Universitas Diponegoro.
Hudha, A. N., & Sulihyantoro, A. B. (2018). Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Kuliner Pada Followers Akun @kulinerdisolo di Kota Surakarta Periode Maret – Juni 2018. Jurnal Kommas.
Kurniawan, A., & Sofyan, A. (2021). Pengaruh Instagram Ads Bc Seduh Kopi terhadap Minat Beli Mahasiswa Manajemen Komunikasi Unisba Angkatan 2016. Prosiding Manajemen Komunikasi.
Lisnaini, R., Welsa, H., & Cahyani, P. D. (2021). Pengaruh instagram ads dan celebrity endorser terhadap minat beli melalui brand awareness sebagai variabel intervening. Jurnal Manajemen, 13(4).
Mercius, M., & Savitri Setyo Utami, L. (2023). Pengaruh Konten Instagram @ridistaonline terhadap Minat Beli Konsumen. Kiwari, 2(1), 83–90. https://doi.org/10.24912/ki.v2i1.23058
Nasrullah, R. (2017). Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya dan Sosioteknologi
((11 ed.)). Remaja Rosdakarya.
Paramitha, H., & Doho, Y. D. B. (2021). Pengaruh Konten Instagram Ads @Luxebarbershop Terhadap Peningkatan Brand Awareness. Journal of Research on Business and Tourism, 1(2), 119. https://doi.org/10.37535/104001220213
Priyatno, D. (2018). SPSS Panduan Mudah Olah Data Bagi Mahasiswa & Umum. ANDI. Salimun, & Sugiyanto. (2019). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Rumah Makan Begal (Bebek Galak). Prosiding
Seminar Nasional Humanis 2019. Prosiding Seminar Nasional Humanis.
Solis, B. (2010). Engage: The Complete Guide for Brands and Businesses to Build Cultivate and Measure Success on The Web. John Wiley & Sons.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Suryawijaya, H., & Rusdi, F. (2021). Pengaruh Daya Tarik Iklan di Media Sosial
Instagram terhadap Minat Beli Konsumen (Survei Terhadap Produk Sepatu Brodo di Kalangan Anak Muda Jakarta Barat). Prologia, 5(1), 60. https://doi.org/10.24912/pr.v5i1.8111
Teo, L. X., Leng, H. K., & Phua, Y. X. P. (2019). Marketing on Instagram. International Journal of Sports Marketing and Sponsorship, 20(2), 321–332. https://doi.org/10.1108/IJSMS-04-2018-0028
Widodasih, R. R. W. K., Rochayata, K. S. B., & Yusmidarina. (2021). Pengaruh Atmosphere Cafe Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Media Sosial Sebagai Variabel Moderasi. Jurnal Pelita Ilmu.
Yudha, P. A., & Irawan, W. A. (2022). Analisa Iklan Melalui Fitur Instagram Ads Terhadap Minat Beli Konsumen Frozen Food. JIMFE (Jurnal Ilmiah Manajemen Fakultas Ekonomi), 8(1). https://doi.org/10.34203/jimfe.v8i1.5280
Published
2024-10-23